Selasa, 16 Maret 2010

Supaya Sofa Enak Diduduki

Saat ini, sofa merupakan salah satu alat kelengkapan dalam interior rumah. Memiliki sofa bahkan serng dianggap bagian dari gaya hidup keluarga moderen. Keberadaan sofa diyakini mampu meningkatkan keindahan ruang tempat sofa. Berikut beberapa tips yang dapat anda gunakan sebelum membeli dan merawat sofa :



Model

Pastikan sofa yang anda beli modelnya tidak ketinggalan jaman dan sesuai dengan arsitektur rumah anda. Jika rumah anda berarsitektur tropis jangan memilih sofa yang modelnya minimalis. Sesuaikan pula ukuran sofa dengan luas ruangan tempat sofa itu akan diletakkan.

Kualitas

Pilihlah sofa berkualitas baik, namun dengan harga yang terjangkau. Jika memungkinkan pilihlah sofa yang dibuat dengan bahan kulit asli. Perhatikan pula kualitas karet pegas dan busanya.

Warna

Pemilihan warna sangat bergantung pada selera. Jika anda menyukai kesan bersih, pilihlah warna terang dengan risiko sofa mudah terlihat kotor. Sebaliknya, jika anda memilih warna gelap, sofa anda takkan terlihat eye-catching. Jalan tengahnya, pilihlah warna netra seperti coklat atau gading.

Penempatan

Jangan letakkan sofa di bawah sumber cahaya langsung karena akan membuat warnanya cepat kusam dan kulit pelapisnya cepat retak.

Perawatan

Jika sofa terbuat dari kulit, oleskan pelembab kulit setidaknya tiga bulan sekali. Bila sofa kulit terkena noda, segera bersihkan dengan menggunakan spons yang lembut yang telah dibasahi dengan sedikit air.

[sumber: harian bisnis jakarta]

Tidak ada komentar: